About the Journal

Jurnal manajemen Pendidikan dan Keislaman adalah Jurnal penelitian yang dapat diakses secara terbuka. Diterbitkan oleh STAI Raudhatul Ulum Arrahmaniyah (STAIRUA) Sampang, Madura, Jawa Timur, Indonesia.
Al-Qiyadah:
Jurnal manajemen Pendidikan dan Keislaman diterbitkan dua kali setahun (Juni dan Desember).
Al-Qiyadah adalah jurnal yang membahas tentang manajemen Pendidikan dan Keislaman. Jurnal ini akan mempromosikan hasil penelitian dan diskusi ilmiah tentang manajemen Pendidikan dan Keislaman. Topik-topik yang diangkat dapat berupa manajemen Pendidikan Madrasah Ibtida’iyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah, Madrasah diniyah Ta'miliyah, Madrasah diniyah Ula, Madrasah diniyah Wustha, Pesantren dan manajemen Pendidikan secara umum dalam bingkai keilmuan dan akademis. Demikian juga, topik keislaman yang diangkat bersifat umum dalam bingkai keilmuan dan akademis.

Jurnal ini juga membahas Manajemen Pendidikan Islam, Kepemimpinan Pendidikan Islam, Manajemen Sekolah Islam, Pengawasan Sekolah, dan Manajemen Pendidikan meliputi investigasi tekstual dan investigasi lapangan dengan perspektif pendidikan, filsafat, sejarah, teologi, sosiologi, antropologi, serta ilmu politik yang berkaitan dengan Manajemen Pendidikan Islam.

E-ISSN Number: 3089-9052

Current Issue

Vol. 1 No. 2 (2025): Al-Qiyadah
					View Vol. 1 No. 2 (2025): Al-Qiyadah
Published: 2025-06-20

Articles

  • Analisis Penerapan Pendidikan Berbasis Nilai-Nilai Islami di Madrasah Diniyah Ula Mambaul Ulum Caggunung Desa Labuhan

    Humairotus Sulfa (Author)
    80-90
    DOI: https://doi.org/10.64481/ee5kjz54
  • Tafsir Shafahī sebagai Respons Ayat-Ayat Polemik dan Konrtibusinya terhadap Studi Qur’an di Indonesia

    Khairul Atfal, Halimatussa’diyah, Kusnadi, Pathur Rahman (Author)
    91-100
    DOI: https://doi.org/10.64481/4a9m6977
  • Nilai Pendidikan dari Reformasi Pemikiran Sha<h Waliyulla<h al-Dihlawi> dalam Studi Al-Qur’an

    Hayatullah Hilmi, Tajullail (Author)
    101-115
    DOI: https://doi.org/10.64481/thmx2p49
  • Accessibility Challenges in Islamic Education in Indonesia: The Relevance of the Interpretation of al-Mujadilah Verse 11 in the Digital Era

    Ahmad Najibul Firdaus (Author)
    116-128
    DOI: https://doi.org/10.64481/y808j796
  • Memahami Model Pembelajaran Jarak Jauh Perspektif Al-Qur’an

    Rasyid Alfalaqi (Author)
    129-136
    DOI: https://doi.org/10.64481/dx7bjv30
  • Elegansi yang Menipu: Mengungkap Kompleksitas di Balik Kesederhanaan Teori MSDM dalam Transformasi Pendidikan Kontemporer

    Anis Sulalah (Author)
    137-153
    DOI: https://doi.org/10.64481/8b0ekz31
View All Issues

Al-Qiyadah is open access peer-reviewed research journal published by Islamic Education Management, STAIRUA Sampang, East Java, Indonesia.  This journal discusses the management of Education and Islamic issue. This journal will promote the results of research and scientific discussions on the management of Education and Islamic issues. 
The Topics of this journal are Islamic Education Management, Islamic Education Leadership, Islamic School Management, School Supervision, and Education management covering textual investigation and field investigation with the perspective of education, philosophy, history, theology, sociology, anthropology, political science related to Islamic Education Management.
Al-Qiyadah regularly publishes articles and research reports twice a year every June and December.